Polsek Senapelan Berhasil Amankan 4 Orang Pelaku Pencurian Pagar Rumah

0
3

Pekanbaru, Infoindependen.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Senapelan berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang melibatkan 4 (empat) orang pelaku spesialis pencurian pagar besi. Mereka telah beraksi sebanyak 8 (lapan) kali di rumah yang terletak di Jalan Melur, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru,Provinsi Riau.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmad Mustika saat di konfirmasi melalui Kapolsek Senaplean Kompol Noak P Aritonang menyatakan, bahwa keempat pelaku yang berinisial WA (21), MS (20), MF (18), dan SH (16) berhasil ditangkap di sebuah warnet di Jalan H Guru Sulaiman, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, pada Jumat (26/01/2024) sekitar pukul 11.30 WIB.

“Pelaku berhasil ditangkap setelah melakukan aksi pencurian pagar besi rumah korban di Jalan Melur,” ujar Kapolsek Senapelan, Kompol Noak P Aritonang, pada Selasa (20/02/2024).

Menurut penjelasan Kapolsek, aksi pencurian tersebut terungkap ketika Pelaku terekam CCTV dirumah tersebut yang mana rumah tersebut telah ditinggal kosong oleh korban selama 3 bulan.

“Dari rekaman CCTV, terlihat 4 orang tak dikenal merusak pagar besi menggunakan kayu untuk mencuri ornamen tersebut,” tambah Kapolsek.

Korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Senapelan, dan setelah menerima laporan, petugas segera melakukan penyelidikan. Keesokan harinya, para pelaku berhasil ditangkap.

“Saat diintrogasi, para pelaku mengaku telah mencuri pagar besi milik korban sebanyak 8 kali, namun pengakuan tersebut masih kita dalami,” kata Kapolsek.

Para pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Senapelan untuk proses hukum selanjutnya, di mana mereka akan dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

“Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp.30 juta,” pungkasnya.
Dengan demikian,upaya aparat kepolisian dalam menangani kasus ini diharapkan dapat memberikan efek jera bagi pelaku kejahatan lainnya.

Sumber:(Dan)
BACA JUGA :  Presiden Jokowi Saksikan Penyerahan Pesawat Super Hercules TNI AU