Puluhan Karyawan Hotel Satria di Karimun Tes Swab Hasilnya Negative

Tanjung Balai Karimun, Info Independen com. Puluhan karyawan Hotel Satria, Jalan, Ahmad Yani Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau telah selesai menjalani tes swab mandiri.

Tes swab mandiri yang dilakukan pihak hotel kepada karyawan telah dilakukan setelah beberapa hari yang lalu, ungkap Manajemen Hotel Satria, Vincen saat dikonfirmasi, Senin (21/12/2020) siang.

“Hasilnya setelah dilakukan tes swab mandiri kepada seluruh karyawan hotel, sebanyak puluhan karyawan hasilnya negative”, ujar Vincen.

“Sudah dilakukan tes swab, hasilnya semua karyawan kita hasilnya negative”, jelasnya

Dikatakan Vincen, tes swab dilakukan bagi karyawan hotel bertujuan untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Karimun yang sebelumnya terpukul akibat penyebaran Covid-19, kata dia.

Selain itu, langkah ini lanjut Vincen, juga jaminan kepada para tamu dan pengunjung hotel soal rasa aman dan nyaman,jelasnya.

“Setelah hasil swabnya keluar, ini menandakan bahwa hotel dan seluruh karyawan bebas dari virus Covid-19”, tambahnya.

Vincen mengungkapkan, pihaknya secara rutin melakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan guna mengikuti dan menjalankan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Kita mematuhi peraturan, anjuran dan imbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah daerah dalam menjalankan usaha di masa pandemi saat ini”kata Vincen.

Sepertu diberitakan sebelumnya, karyawan hotel dinyatakan terpapar Covid-19, setelah dilakukan tes swab mandiri hasilnya non reaktif.

Untuk diketahui sampai dengan tanggal 20 Desember 2020, total positif Covid-19 di Kabupaten Karimun berjumlah 40 orang. Sementara total pasien selesai isolasi atau sembuh berjumlah 241 orang dan pasien meninggal berjumlah 14 orang. (James Nababan).

BACA JUGA :  Ganggu Upaya Pemerintah Tangani COVID-19, Kabareskrim Minta Jajarannya Tindak Tegas Hoax