AWR akan tepati janjinya kepada Elum Nur Risman untuk Melanjutkan Pendidikan S2

Agam,Infoindependen – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman mengaku bangga dengan penampilan Elum Nur Risman di babak final Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Internasional, yang digelar secara virtual oleh Minhaj Welfare Foundation (MWF).

Di final ini Elum tampil difasilitasi di Mess Pemkab Agam Belakang Balok, Sabtu (8/5) malam, disaksikan langsung oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, Sekdakab Agam, Martias Wanto, keluarga Elum dan lainnya.

“Kita bangga dengan penampilan Elum, meski ia belum berhasil pada kompetisi berskala internasional ini, yang penting dia sudah berusaha semaksimal mungkin. Masuk final saja sudah luar biasa, karena tidak mudah untuk mencapainya,” ujar Bupati Andri Warman.

Untuk itu, ia berharap Elum tidak patah semangat atas hasil kompetisi ini, karena dalam perlombaan kalah menang adalah suatu hal yang biasa, sehingga ia minta ini jadi motivasi untuk meraih hasil yang lebih baik di kompetisi berikutnya.

Meski kali ini belum beruntung, semoga pada kompetisi berikutnya dapat meraih yang terbaik. Mewakili Indonesia saja kita sudah bangga, karena Elum jadi salah satu finalis yang berhasil menyisihkan ratusan pesaingnya dari berbagai negara,” sebutnya.

Dalam hal ini, bupati AWR begitu akrab disapa akan tetap menepati janjinya kepada Elum Nur Risman untuk melanjutkan pendidikan S2-nya, sebagaimana yang telah dijanjikan sebelumnya.

“Sebelumnya kita sudah janjikan kepada Elum untuk melanjutkan pendidikan S2-nya, apapun hasil dari kompetisi ini dan kita tepati janji itu,” kata AWR.

Tidak hanya itu, bupati juga bakal memberangkatkan orang tua Elum umroh ke tanah suci, namun bupati akan berupaya Elum dan orang tuanya bisa diberangkatkan.

“Kita akan coba berkoordinasi dengan Gubernur Sumbar, untuk membantu biaya umroh Elum,” jelasnya.

BACA JUGA :  Positif Covid-19 di Agam Tembus 7.324 Kasus

Sebelumnya, menurut informasi yang didapatkan Pemkab Agam, Elum berada pada peringkat ke-empat dari enam finalis. (j.a)