BWSS V Padang, Tingkatkan Infrastruktur Batang Lembang

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat memberikan arahan.

Padang, infoindependen. Kementerian PUPR terus berupaya melaksanakan pembangunan infrastruktur yang berkualitas dalam upaya menjawab kebutuhan masyarakat, pembangunan juga ditujukan bagi masyarakat yang berada di pinggiran sungai.

Melalui BWSS V Padang (di bawah kepemimpinan Dian Kamila ) misalnya, dalam upaya memberikan kenyamanan bagi masyarakat Kota Solok- Sumatera Barat, Kementerian PUPR terus melakukan peningkatan di Kawasan Batang Lembang.

Di penghujung Bulan Maret lalu kita tim dari Balai Wilayah Sungai Sumatera V (BWSS V) Padang meninjau Sungai Batang Lasi di Nagari Sungai Jambur Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok demikian disampaikan Eka Hendra Irawan, ST.MT saat ditemui di kantornya (Jum’at, 23/04/01).

Kita terus berupaya melaksanakan peningkatan di kawasan yang sering terdampak banijr bandang ini, demikian disampaikan PPK Sungai dan Pantai II BWS Sumatera V Padang ini.

Dalam kunjungan ke Batang Lasi di Nagari Sungai Jambur itu turut langsung ikut serta Kepala Satker Yusma Elvita, ST. M.Sc sebut Eka Hendra.

Disampaikan Eka, cuaca ekstrem memang senantiasa menjadi penyebab terjadinya banjir di kawasan ini, dari itu kita terus membuat kajian usulan peningkatannya.
Eka menyebut terhadap kegiatan di Batang Lembang, dukungan dari masyarakat dan pemerintah daerah setempat cukup tinggi.
Dan Kamis pagi lalu (22/04/21) telah dilakukan kembali pertemuan dengan pemerintah setempat yang juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, ungkap Eka.
Dengan dukungan dari pemerintah setempat, menurut Eka mudah-mudahan anggaran yang diusulkan untuk peningkatan Batang Lembang pada TA. 2022 nanti dapat disetujui oleh kementerian. (TIM)

BACA JUGA :  Bareskrim Polri Musnahkan Barang Bukti Narkoba : 13,8 Kg Ganja Hingga 244 Kg Sabu