Forum Wartawan Berintelektual Indonesia Berbagi Takjil Kepada Pengendara

Medan,infoindependen.com – Mengisi momentum bulan suci Ramadhan 1442 H, beberapa media yang tergabung di Forum Wartawan Berintelektual Indonesia (FWB-Indonesia) baik cetak, televisi elektronik dan siber online yang bertugas di Provinsi Sumatera Utara khususnya Kota Medan menggelar kegiatan sosial membagikan ratusan takzil gratis untuk penguna jalan Kratatau Kota Medan, Rabu (5/5/2021) sore.

Diketahui, organisasi wartawan FWB-Indonesia yang betkantor pusat di Kota Medan ini baru kali pertama membagikan takzil kepada masyarakat Kota Medan, untuk membantu meringankan bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Alex Sander Simatupang yang akrab disapa Alex, yang juga Ketua Umum FWB-Indonesia mengatakan, bahwa pembagian takzil ini untuk saudara-saudara yang melaksanakan ibadah puasa dan kegiatan ini akan rutin digelar tiap tahun tentunya di saat bulan ramadhan.

“Bagi-bagi takzil ini untuk pengendara yang sedang melintas di persimpangan Jalan Krakatau perempatan Jalan Jemadi Kecamatan Medan Timur,” ujar Alex kepada Infoindependen.com disela sela pembagian takzil tersebut.

Tujuan FWB Indonesia membagikan takzil kepada masyarakat supaya yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan di saat dalam perjalanan tidak kesulitan untuk berbuka puasa. Karena takzil di bagikan saat menjelang umat muslim berbuka puasa.

“Mohon doanya, semoga kegiatan bagi-bagi takzil untuk pengguna jalan yang sedang berpuasa dan kegiatan sosial lainnya selama bulan ramadhan tahun ini berjalan lancar tidak ada halangan apa-apa,” terang Alex Sander Simatupang, didampingi Bendahara Rudhi Hong dan Sekretaris Wesly Nadapdap.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris FWB-Indonesia, Wesly Nadapdap mengatakan, kegiatan ini pertama kalinya di bulan Ramadhan. Ini meruoakan momentum untuk saling berbagi kepada sesama umat beragama di bulan yang penuh berkah dan ampunan.

“Alhamdulillah, Ramadhan tahun ini kami bisa berbagi, dengan saudara kita yang sedang berpuasa, yang tidak memungkinkan lagi tiba dirumah untuk berbuka. Semoga makanan seadannya yang dibagikan ini dapat membantu saudara kita yang tengah berpuasa,” tandas Wesly Nadapdap.

BACA JUGA :  104 Calon Bintara Dan 29 Calon Tantama TNI AL Asal Panda Lantamal I Belawan Ikuti Seleksi Pantukhir Daerah

Disela-sela pembagian takzil tersebut, Linda (29) salah seorang warga pengendara yang kebetulan melintas dan menerima paket takzil, mengucapkan terima kasih atas kepedulian jajaran jurnalis yang mau berbagi di bulan Suci Ramadhan.

“Mudah-mudahan rizky yang dibagikan ini terganti berlipat ganda, apalagi ini bulan suci Ramadhan,” tuturnya.

(Rusydi. Arif)