Jalankan Instruksi Kapolri,14 Preman dan Pelaku Pungli Diamankan Polsek Medan Timur

Medan,infoindependen.com -Jalankan Instruksi Kapolri, jajaran Polsek Medan Timur amankan 14 preman dan pelaku pungutan liar (pungli) dari beberapa lokasi. Sabtu (12/6/2021).

Giat Operasi dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu Jefri Simamora bersama Kanit Intelkam Iptu Handel Sembiring, Kanit Sabhara Ipda Iwan Setiawan beserta personil Polsek Medan Timur lainnya.

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin SH didampingi Kanit Reskrim Iptu Jefri Simamora mengatakan, operasi yang dilaksanakan merupakan tindaklanjuti instruksi Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, tentang penindakan aksi premanisme dan pungli di Kota Medan.

“Operasi ini sesuai STR Kapolri Nomor: 463/VI/PAM.3.2/2021, tentang penindakan premanisme dan pungli”,jelasnya.

Arifin mengungkapkan personil mengamankan 14 orang karena melakukan tindakan pungli kepada masyarakat saat berada di tempat umum.

Kapolsek menambahkan, dari 14 orang yang diamankan turut disita barang bukti uang tunai sebesar Rp 154.000 hasil dari tindakan pungutan liar yang dilakukan.

“saat ini Penyidik masih melakukan pemeriksaan dan penyidikan terhadap 14 orang yang diamankan tersebut. Apabila nantinya ditemukan adanya indikasi tindak pidana akan diproses secara hukum”,pungkas nya.

(Rusydi.A)

BACA JUGA :  Polsek Medan Area Ringkus 3 Kawanan Pelaku Pencurian Di Rumah Mewah