Ketua Umum FWB Indonesia Dukung Komjenpol Listyo Sigit Jadi Kapolri

Medan, Infoindependen.com -Ketua Umum  Forum Wartawan Bersatu(FWB) Indonesia, Alexsander Simatupang,didampingi Sekjennya Wesli Nadapdap,menyatakan mendukung Komjen Pol Listyo Sigit yang saat ini menjabat  sebagai kabareskrim Polri, untuk menjadi Kapolri.

Menurut Alex, sosok Komjen Pol Listyo Sigit, selama menjabat Kapolda Banten sangat dekat dengan para awak media atau wartawan. Kedekatan itu, dibuktikan dengan kerjasama antara Media dengan Polri, dalam kampanye pencegahan radikalisme di Indonesia.

“Kami mendukung langkah Presiden RI Djoko Widodo, untuk menjadikan Komjen Pol Listyo Sigit sebagai Kapolri,” ujar Alex, Senin (18/01/2021).

Dalam pandangan Alex, Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan sosok yang dekat dengan semua kalangan, bahkan dengan kepiawaiannya mampu membangun komunikasi dan merajut kebhinekaan dan mampu menjalin sinergitas dengan semua komponen, termasuk dengan Wartawan.

“Alasan itu, menjadikan kami,Forum Wartawan Bersatu(FWB)Indonesia mendukung sepenuhnya beliau untuk menjadi Kapolri,” ucap Alex.

Ditambahkan Alex, Komjen Listyo Sigit pasti bisa mengatasi kekurangan yang terjadi di institusi Polri dan keamanan masyarakat lebih baik dari sebelumnya dan juga mengurangi penyakit-penyakit kebiasaan masyarakat umumnya.(tim)

 

BACA JUGA :  Cegah Penyebaran Covid 19, Kapolda Sumut Imbau Warga Jangan Melayat