Komandan Guskamla Koarmada I Kunjungi Pos Sektor Kosekhanud III Di Polonia Medan

MEDAN,infoindependen.com – Dalam melaksanakan pelayaran dalam rangka penegakkan kedaulatan dan penegakkan hukum di laut sesuai dengan tugas pokok Gugus Keamanan Laut Komando Armada I. Komandan Guskamla Koarmada I Laksma TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si.didampingi Perwira Pembantu Staf Operasi Letkol Laut (P) Anro Casanova, pada hari Rabu, 02 Juni 2021, melaksanakan kunjungan di Mako Kosekhanudnas III, Lanud Suwondo, Polonia Medan.

Disambut langsung oleh Pangkosekhanud III Marsma TNI Erson S.B. Sinaga. S.Sos.,M.A., yang didampingi oleh Asisten Operasi Kosekhanud III Kolonel PNB Ronny Armanto , Komandan Guskamla Koarmada I diajak menuju ke Ruang Kendali Operasi Kosekhanud III dimana dapat memonitor langsung pelaksanaan pengamanan wilayah udara sekaligus spot-spot dipermukaan perairan yang menjadi sektor tanggung jawabnya.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperkuat interoperabilitas unsur operasi laut dan udara di Perairan Selat Malaka, khususnya berbagi data dan informasi, serta dukungan dan pengawasan unsur udara Guskamla Koarmada I yang beroperasi di wilayah kerja Kosekhanud III serta apabila mendapatkan kontak permukaan yang mencurigakan atau pelanggaran wilayah perairan perbatasan dapat segera ditindaklanjuti oleh unsur Guskamla Koarmada I.

Kerjasama ini akan ditindaklanjuti dengan berbagi data melalui jaring komunikasi yang akan ditentukan dan disepakati. Diharapkan dengan meningkatnya interoperabilitas antara Gugus Keamanan Laut Komando Armada I TNI Angkatan Laut dengan Komando Sektor Pertahanan Udara III TNI Angkatan Udara pengamanan terhadap wilayah perairan dan wilayah udara NKRI semakin optimal.(Syamsul)

BACA JUGA :  Poldasu Dan Polres Jajaran Kembali Amankan Ratusan Preman