Poldasu Amankan Dua Dari Tiga Pelaku Pembunuhan Seorang Guru Di Kab Toba

Medan,infoindependen.com -Subdit III/Jatanras Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumut berhasil mengungkap dan melakukan penangkapan terhadap dua tersangka kasus pembunuhan seorang wanita berprofesi sebagai guru Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Toba. Kamis 27 Mei 2021.

Sebelumnya, seorang wanita berprofesi sebagai Guru SD Nomor 173559 Lumbanlobu, bernama Lisbet Martalena Butarbutar (49), ditemukan tewas berlumuran darah dengan setengah telanjang di kediamannya di Desa Lumban Lobu, Kecamatan Bonatua Lunasi, Kabupaten Toba pada Senin 25 Mei 2021 lalu.

Dua orang tersangka pelaku pembunuhan seorang janda yang juga tenaga pengajar di salah satu Sekolah Dasar di Kab. Toba berhasil ditangkap petugas Jatanras Poldasu di Kawasan Kota Medan. Keduanya melarikan diri usai melakukan pembunuhan dan mencoba menghilangkan barang bukti. Jatanras Dit Reskrimum Poldasu masih melakukan pengejaran terhadap seorang tersangka lainnya. Kamis, 27 Mei 2021.

Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja melalui Kasubdit III/Jatanras, AKBP Taryono Raharja, membenarkan bahwa telah dilakukan penangkapan terhadap 2 (dua) pelaku pembunuhan tersebut dan masih dilakukan perkembangan terhadap pelaku lainnya.

“Iya benar, ada dua tersangka yang sudah kita amankan. Masih adabpelaku lainnya yang sudah kita kantongi identitasnya,” ujar Kasubdit III/Jatanras, AKBP Taryono Raharja.

Taryono belum bisa memberikan keterangan lebih detail, termasuk motivasi tersangka melakukan aksi pembunuhan tersebut karena masih dalam proses pemeriksaan.

“belum diketahui motiv dari pembunuhan tersebut, hingga kini masih dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku yang sudah diamankan”, terang AKBP Taryono Raharja.

(Rusydi.A)

BACA JUGA :  Dr. Hj. Fitriani Manurung Ajak Kader PDI Kota Medan Solid Besarkan Partai