Rainul Pernaungan : Kita Rawat Aset Secara Berkesinambungan

Padang, infoindependen. Berupaya memenuhi kebutuhan air terhadap lahan pertanian, Kementerian PUPR telah membangun JIAT di Kabupaten Pesisir Selatan demikian disampaikan Kepala SNVT PJPA WS IAKR Rainul Penaungan, ST, MM. Lebih lanjut Rainul mengatakan bahwa
Jaringan Irigasi Air Tanah (JIAT) di Pesisir Selatan tersebut telah selesai dibangun pada 2018 silam.
Kasatker SNVT PJPA ini mengatakan, bahwa sampai saat ini JIAT yang dibangun tersebut masih berfungsi dengan baik dan dilakukan perawatan secara berkesinambungan.
Karena JIAT tersebut sudah berusia tiga tahun lebih, mungkin saja ada komponennya yang aus,
untuk itu menurutnya, “kita sudah sampaikan kepada penjaga agar segera melaporkan jika ada kendala pada JIAT tersebut”.
Lebih lanjut Rainul menyampaikan bahwa, karena JIAT tersebut adalah aset negara tentu saja kita anggarkan untuk perawatan dan perbaikannya.
Terkait upaya peningkatan JIAT tersebut, Rainul mengatakan karena bangunan dasarnya sudah ada, kita dapat merencanakan peningkatan supaya JIAT tersebut lebih baik.
Dikesempatan yang sama Rainul juga mengatakan bahwa “kita berharap kepada seluruh stakeholder yang ada untuk bersumbangsih memberikan masukan dan saran terhadap JIAT tersebut.
Karena menurutnya, dengan masukan dan saran dari seluruh komponen masyarakat yang ada, kita dapat lebih mengoptimalkan perawatan terhadap aset negara ini. (DT)

 

BACA JUGA :  Proteksi Sektor Pangan Diperlukan Hadapi Covid-19