Sah Raih Gelar Doktor, Tokoh Perempuan Hj Fitriani Manurung Diwisuda

Medan,infoindependen.com -Tokoh Perempuan Medan yang memiliki segudang kegiatan politik, sosial dan keagamaan ini berhasil meraih gelar tertinggi akademik dari Universits Negeri Medan (Unimed). Wisuda Doktoralnya dilakukan secara daring di Kampus Unimed, Rabu (17/2/2021).

Hj Fitriani Manurung tercatat lulusan ke 2 prodi s3 pendidikan dasar pasca sarjana Unimed.Keberhasilan meraih gelar doktor ini dapat menjadi inspirasi, mengingat disaat-saat menyelesaikan disertasi nya, panggilan akrab Bunda Fitri sedang memiliki segudang aktivitas politik, utamanya disaat tahapan penjaringan bakal calon walikota Medan.

Bunda Fitri yang merupakan kader dan pengurus PDI Perjuangan Kota Medan ini sempat santer menjadi salah satu bursa calon wakil walikota Medan. Berbagai aktivitas kampanye di awal pun sempat ia lakukan.

Setelah partainya mengusung menantu presiden Jokowi pada Pilkada kota Medan, Bunda Fitri tetap patuh pada keputusan partai. Walaupun dirinya tidak dicalonkan oleh partainya sendiri, namun Bunda Fitri tetap penuh mendukung pasangan Bobby-Aulia yg diusung oleh PDI Perjuangan dan partai2 lainnya.

Bunda Fitri melalui pengajian majelis taklim nya melakukan roadshow ke seluruh kecamatan yang ada di kota Medan. Selain pengurus partai, Bunda Fitri juga memimpin majelis taklim PDI Perjuangan kota Medan.

Awak media sempat mengkonfirmasi terkait kiat Bunda Fitri dapat menamatkan program doktoralnya meskipun banyak kesibukan. Menurut Bunda Fitri, kuncinya ada pada niat dan keseriusan, serta konsisten dan tetap fokus pada tujuan untuk menyelesaikan disertasi nya.

“Saya sejak awal sudah bertekad harus menyelesaikan program doktoral tepat waktu. Kuncinya saya selalu konsisten untuk terus mengerjakan disertasi saya sekalipun itu dalam keadaan yang sangat sibuk. Dari waktu kesibukan kita di setiap harinya, kita harus dapat menyisakan waktu untuk menggarap disertasi tersebut”, ungkap Bunda Fitri.

BACA JUGA :  Polri Klarifikasi Pemanggilan Pengunggah Lelucon Gus Dur : Tidak Ada Proses Hukum

“Semoga apa yang saya lakukan dapat menginspirasi dan menyemangati rekan-rekan lain yang saat ini sedang berjibaku dengan disertasi nya”, ungkap Bunda Fitri lagi.

Selain aktif di politik, keagamaan, Bunda Fitri juga aktif dalam kegiatan sosial dan olahraga. Baru saja Bunda Fitri secara resmi dilantik sebagai Ketua Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kota Medan.(Supardi)