Simpan Sabu Diselipan Topi AT (33) Diboyong Tekab Polsek Medan Kota

Medan,Infoindependen.com -Tekab Unit Reskrim Polsek Medan Kota melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki pengguna sabu berinisial AT (33) warga Medan Amplas. Pengguna sabu tersebut diamankan petugas di Jalan Seksama Bromo Ujung, pada Kamis tanggal 20 Mei 2021 pukul 13.30 Wib.

Sebelumnya, petugas Polsek Medan Kota mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di daerah Bromo Ujung Jl. Seksama sering digunakan untuk transaksi jual beli narkoba.

Berdasarkan informasi tersebut, Tekab Unit Reskrim Polsek Medan Kota melakukan hunting ke lokasi tersebut. Kemudian petugas mencurigai seorang pria keluar dari lokasi menggunakan sepeda motor dengan gerak gerik mencurigakan.

Tak ingin kehilangan targetnya, petugas langsung melakukan pengejaran dan berhasil menghentikan laju kendaraan dan melakukan penggeledahan terhadap pelaku.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap pelaku, petugas menemukan plastik klip kecil berisi sabu dari selipan topi yang digunakan pelaku. Kemudian pelaku dan barang bukti diboyong ke Polsek Medan Kota guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Medan Kota Kompol Rikki Ramadhan SIK mengatakan, “berdasarkan informasi masyarakat, petugas melakukan penyelidikan di sekitar lokasi tersebut. Dilokasi hunting petugas melihat seorang laki-laki mengendarai sepeda motor dengan gelagat mencurigakan. Kemudian petugas yang sudah bersiap langsung melakukan penyetopan pemeriksaan”, ujarnya.

Panit 1 Reskrim Polsek Medan Kota menambahkan, bahwa ditemukan 1 paket sabu seberat 0.16 gram sabu disembunyikan diselipan topi yang dikenakan pelaku.

“saat akan dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku, petugas menemukan 1 plastik klip kecil yang diduga paket sabu dari selipan topi yg digunakan AT (33)”, terang Panit 1 Reskrim Polsek Medan Kota Iptu AE Rambe, SH. Kamis (27/05/21)

Kepada petugas, pelaku mengakui membeli sabu tersebut dari seseorang yang tidak dikenalinya di Jl. Seksama Bromo Ujung seharga Rp. 40000,- dan akan menggunakan sabu tersebut sendiri.

BACA JUGA :  AKP Janpiter Napitupulu Tinjau Kegiatan Vaksin di Puskesmas Kenanga

“Pelaku dipersangkakan Pasal 112 Ayat (1) UU RI no. 35 tahun 2009 tentang narkotika”, pungkasnya. (Rusydi.A)