Tiga Nama Gagal Seleksi Sekda Sumbar

Sumbar, infoindependen. Amasrul yang saat ini sedang menjabat sebagai Sekda Kota Padang tersingkir dari penjaringan bakal calon Sekretaris Daerah Propinsi Sumatera Barat.
Dari level pejabat sekelas sekda yang ikut seleksi, Amasrul satu-satunya yang tidak lolos ke peringkat delapan besar.
Sementara itu dua lainnya Rida Ananda (Sekda Kota Payakumbuh) dan Zefnihan (Sekda Kabupaten Sijunjung) berhasil mengikuti proses seleksi berikutnya.
Delapan pejabat dinyatakan lolos tahapan uji makalah seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi madya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).
Amasrul, Medi Iswandi dan Jefrinal Arifin tiga dari sebelas nama yang dinyatakan gagal untuk tahapan berikut seleksi Sekda Sumbar.
Berikut delapan nama yang lolos tahapan uji makalah seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi madya Sekda Sumbar.
1. Maswar Dedi (Kepala DPMPTSP Provinsi Sumbar).
2. Adib Alfikri (Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar).
3. Yozarwardi Usama Putra (Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar).
4. Hansastri (Kepala Bappeda Provinsi Sumbar)
5. Rida Ananda (Sekda Kota Payakumbuh)
6. Andri Yulika (Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kota Padang)
7. Epfyandri (Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Solok Selatan)
8. Zefnihan (Sekda Kabupaten Sijunjung).

Terkait proses seleksi ini Hendrizon SH mengatakan, pejabat Sekda Sumbar yang terpilih nantinya tentu saja diharapkan adalah sosok yang dapat menjadi teladan yang baik bagi seluruh ASN di Lingkungan Pemerintahan Propinsi Sumatera Barat.

Untuk itu diharapkan panitia seleksi benar-benar jeli melakukan penilaian, terutama terhadap prinsip-prinsip kedisiplinan yang dimiliki oleh kandidat bakal calon sekda tersebut.

Jangan pula nantinya yang terpilih adalah sosok yang tidak mampu memberikan contoh yang baik kepada seluruh ASN akibat sebagai sekda tidak terbiasa memiliki disiplin yang baik. (DT)

BACA JUGA :  Pasien Sembuh Covid-19 di Kabupaten Agam Bertambah 334 Orang