Gubernur Sulut Apresiasi Pemecahan Rekor Dunia Selam, Dan Terimakasih Kepada WASI

Manado, infoindependen.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengapresiasi kegiatan pemecahan rekor dunia-Guinness World Records-selam massal di Pantai Manado, Kawasan Megamas yang diselenggarakan oleh Wanita Selam Indonesia (WASI), 1-3 Agustus 2019 ini.

“Dengan rekor dunia ini tentunya Sulawesi Utara akan lebih dikenal dunia, karena ada banyak peserta yang berasal dari berbagai negara,” ujarnya di pinggir pantai, Sabtu (03/08), sesaat usai penyelaman.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, merupakan sebuah kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi pemerintah dan seluruh masyarakat Sulawesi Utara.

“Karena otomatis akan meningkatkan perekonomian daerah Sulawesi Utara dari segi pariwisata. Tentunya dampaknya juga masyarakat akan lebih mengenal dan mencintai laut,” pungkas Gubernur.

Dan atas nama pemerintah dan rakyat Sulut mengucapkan selamat datang di Sulut,” ucap Gubernur saat sambutan di sela-sela pengumuman pemecahan rekor dunia selam, di Kawasan Pohon Kasih, Sabtu (3/8/2019).

Kegiatan penyelaman di Sulut menurutnya betul-betul membawa dampak peningkatan pariwisata yang juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sulut.

“Pertumbuhan ekonomi di Sulut 60 persen ditopang dari pariwisata. Dan kegiatan ini membawa nama harum Sulut di mata dunia karena kehadiran turis dari mancanegara.  Mudah-mudahan agenda WASI bisa dilakukan sebagai agenda rutin di Sulut,” harap Gubernur.

Terima kasih buat Wanita Selam Indonesia yang sudah dua tahun berturut-turut melakukan kegiatannya di Sulawesi Utara,” tandasnya. (Rls)

BACA JUGA :  KPK Tahan Seorang Tersangka Perkara Dugaan Suap Provinsi Jambi



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *