TNI AL – Lantamal I Laksanakan Pekan Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat Maritim Kota Medan

BELAWAN,infoindependen.com – Dalam rangka menindaklanjuti perintah Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo untuk melaksanakan vaksin terhadap rakyat Indonesia satu hari 1 juta dosis vaksin dan meneruskan Perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut  Laksamana TNI Yudo Margono SE., M.M. karena semakin  meningkatnya angka penularan covid-19 di beberapa kota di Indonesia termasuk kota Medan, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Lantamal I) Belawan menggelar ” Pekan Serbuan Vaksinasi Massal Kepada Masyarakat Maritim Di Wilayah Kota Medan” bertempat di Balai Pengobatan Diskes Lantamal I yang berada di Perumahan TNI AL Ikan Barakuda, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli Kota Medan, Senin (28/06/2021)

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Lantamal I) Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono bersama Ketua Kordinator Cabang I Daerah Jalasenastri I Ny. Ita Achmad Wibisono

meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal dengan sasaran masyarakat kecamatan Medan Deli, buruh pabrik, supir angkutan jasa transfortasi yang bermukim sekitar Balai Pengobatan termasuk Keluarga Besar TNI Angkatan Laut yang tinggal di Komplek Ikan Barakuda dan sekitarnya.

Masyarakat yang hadir tidak hanya datang dari kecamatan Medan Deli saja tetapi kecamatan lain yaitu Kecamatan Medan Labuhan, Kecamatan Medan Marelan dengan berbondong-bondong dengan antusias untuk bisa mendapat suntikan vaksin Covid-19 yang digelar oleh TNI AL dalam hal ini Lantamal I Belawan. Walau pun bayaknya masyarakat yang hadir ingin di vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan wajib menggunakan masker, menjaga jarak tidak berkerumun dan harus mencuci tangan sebelum memasuki area vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi didukung tenaga vaksinator oleh Dinas Kesehatan Lantamal I, Rumah Sakit TNI AL Komangmakes Belawan, bahkan Kepala RS. Komangmakes Letkol Laut (K) dr. Yendri Januardi, Sp.B., Sp.B(k) Or ikut andil menyuntik vaksin kepada masyarakat yang sudah banyak antri. Jumlah masyarakat yang terdaftar dan berhasil di vaksin sejumlah 792 orang dengan rincian Keluarga Besar TNI AL 219 orang dan masyarakat umum 573 orang dengan jenis vaksin yang digunakan Vaksin Sinovac. Tenaga kesehatan/vaksinator berjumlah 26 orang dari Diskes dan Rumkit Komangmakes Lantamal I Belawan.

BACA JUGA :  Polres Batubara Gelar Apel Kebangsaan Kita Merah Putih

Hadir dalam kegiatan Pekan Serbuan Vaksinasi TNI AL – Lantamal I kepada Masyarakat Maritim Di Wilayah Kota Medan WS. Wadan Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin, S.H., Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker Lantamal I serta para Babinpotmar untuk membantu dan mendukung terlaksananya serbuan vaksinasi massal ini.

Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi massal ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan wabah virus Covid-19 yang semakin meningkat dengan harus tetap memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol yang selalu diingatkan oleh Babinpotmar dan diharuskan mencuci tangan sebelum dilaksanakan vaksinasi.(Syamsul )