Bongkar Kasus Penipuan Property, Kinerja Polda Metro Jaya Diapresiasi Menteri Agraria

Jakarta. infoindependen.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang / Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN), Sofyan Djalil, menyambangi Polda Metro Jaya pada Kamis (8/8/2019) kemarin. Kunjungan Sofyan Djalil tersebut dalam rangka mengapresiasi kinerja Polda Metro Jaya yang telah berhasil membongkar kasus penipuan berkedok jual beli rumah (property).

“Saya datang mengucapkan terima kasih kepada pak Kapolda dan jajaran yang telah menangkap mafia tanah yang berbagai bentuknya, yang kemarin saya baca di koran tadi yang menggubah sertifikat dan memalsukan sertifikat orang untuk menipu bank dan lain-lain,” tutur Sofyan, di gedung Promoter Polda Metro Jaya. Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Sofyan juga menyebut, pihaknya akan memperbaiki kinerja di Kementeriannya agar tak ada lagi oknum yang bisa melakukan penipuan sertifikat tanah. “Hari ini mafia tanah harus berpikir dua sampai tiga kali sebelum melakukan aksinya,” ujarnya menambahkan.

“Kalau ada berarti kami juga perlu memperbaiki supaya nanti masyarakat mempunyai kepastian hukum begitu nanti ada sertifikat yang sekarang anda ketahui bahwa pak Presiden memerintahkan kami mengeluarkan sertifikat sebanyak mungkin dan Insya Allah tahun 2025 seluruh tanah di Indonesia bisa kita dapatkan,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menegaskan, bahwa pihaknya akan terus memberantas kasus modus-modus seperti ini. “Keyakinan kami kelompok-kelompok ini masih ada yang lain dan kita bergerak terus bersama-sama dengan pak menteri dan jajaranya,” kata Kapolda.

Sebelumnya, Subdit 2 Harda (Harta Benda) Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap dan menangkap sindikat penipuan yang menipu korbannya serta memalsukan sejumlah surat-surat seperti rumah. Keempat pelaku yakni berinisial D, A, K, H ditangkap pada Rabu 31 Juli 2019. (Rls)

BACA JUGA :  Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Ringkus Supir Taksi Online Yang Rampok Dan Aniaya Wanita Penumpangnya Di Bekasi

Sumber: PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *