Viral Di Medsos,Delapan Orang Komplotan Bandit Jalanan Di Gelandang Petugas Polsek Percut Sei Tuan

Medan,infoindependen.com -Tim Anti Bandit Polsek Percut Sei Tuan mengamankan 8 orang komplotan Bandit jalanan yang kerap beraksi di sekitaran persimpangan pintu tol Bandar Selamat, Jalan Letda Sujono Kecamatan Medan Tembung. Jumat, (11/06/21)

Menyikapi keresahan masyarakat dengan banyaknya tindak kejahatan seperti perampokan, perampasan, penipuan penjualan e-toll, perjudian di tempat terbuka serta pengutipan liar di pintu keluar masuk tol belmera tersebut.

Kapolsek Percut seituan AKP janpiter Napitupulu memerintahkan petugas dan team anti bandit untuk segera melakukan penyisiran dan pengamanan di lokasi tersebut. Alhasil, sebanyak 8 bandit jalanan berhasil diringkus dan diamankan ke Mapolsek Percut Sei Tuan guna dilakukan penyelidikan dan pendataan.

“Sebanyak 8 orang komplotan bandit jalanan berhasil diamankan petugas dilokasi tersebut, diantaranya pelaku perampasan handphone terhadap seorang wanita yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu”, ujar AKP Janpiter Napitupulu, Jumat (11/06/21)

Lebih lanjut, AKP Janpiter Napitupulu mengungkapkan bahwa dalam melakukan operandinya para Bandit jalanan tersebut memiliki perannya masing-masing, di mana diketahui kerap melancarkan aksinya di kawasan pintu tol Bandar Selamat.

“Adapun peran dan modus para pelaku saat melancarkan aksinya dengan cara membantu pengendara untuk menyebrang, dengan cara melakukan pelemparan, dan juga mencari pengendara atau penumpang yang sedang menggunakan handphone”, ungkapnya.

Kemudian, petugas juga melakukan pemeriksaan urine terhadap para pelaku. Dari hasil tes tersebut didapati 7 (tujuh) pelaku positif mengkonsumsi Narkoba.

“Dari hasil tes urine, 7 orang diantaranya positif menggunakan Narkoba. Kemungkinan hasil tindak kejahatan yang mereka lakukan dipergunakan untuk membeli dan mengkonsumsi Narkoba”, pungkas AKP Janpiter Napitupulu.

Hingga saat ini, petugas masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lain yang sudah diketahui identitasnya. Bahkan, petugas tidak segan melakukan tindakan tegas bila aksi kejahatan bandit jalanan tersebut masih terus terjadi. -/(Rusydi.A)

BACA JUGA :  Kanit Lantas Polsek Medan Area Didampingi Sekcam Medan Area Pimpin Apel PPKM Darurat Level 4