Anggota DPRD Simeulue Komisi B Tinjau Kilang Padi Pertanian Koperasi Oriza Sativa

Simeulue, Infoindependen.com – Anggota Dewan Simeulue Komisi B sangat mendukung Pemerintah Simeulue yang telah mendirikan Kilang Padi Milik Koperasi Oriza Sativa di bawah Pembinaan Dinas Pertanian Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh.

Dikutip media ini dari sala seorang Anggota DPRD Simeulue Komisi B Dari Politisi Partai Hanura, Rita Diana membeberkan, iya benar kami Dari Komisi B DPRD Simeulue telah berkunjung meninjau langsung kelokasi Penggilingan Padi di Desa Labuah Kecamatan Teupah Tengah

Komisi B sebagai mitra Dinas Pertanian sangat mengapresiasi keberhasilan Pemerintah melakukan program turun kesawah secara serentak di 10 Kecamatan wilayah Kabupaten Simeulue, yang di namakan Humasa Sebbel/Khumas Hebah yang saat ini telah dirasakan hasilnya.

Selain itu, kami juga sangat mendukung adanya keberadaan kilang padi Koperasi Oriza Sativa di bawah pengendalian pertanian Simeulue, sekarang pun telah di operasikan.

“Karna dengan adanya, keberadaan kilang padi yang berada di Desa Labuah ini sangat membantu masyarakat petani kita di Simeulue, kini telah imenampung membeli hasil panen gabah padi petani, sehingga kedepan beras lokal yang di produksi kilang padi Kopersasi Oriza Sativa tersebut bisa bersaing dengan beras dari daerah lain,” paparnya.

Senada dengan yang di tuturkan Politisi dari Partai PBB yang juga sebagai Ketua Komisi B di DPRD Simeulue, Jul Akmal mengatakan, kami bersama kawan-kawan dari Komisi B DPRD Simeulue, setelah meninjau ke tempat lokasi kilang padi Koperasi Oriza Sativa di Desa Labuah Kecamatan Simeulue Teupah Tengah Kabupaten Simeulue, pada hari, Kamis (21/1/2021) kemaren.

Langkah yang telah di rintis pemerintah melalui dinas Pertani Kabupaten Simeulue. “Cukup berhasil, termasuk dengan adanya kilang padi Koperasi Oriza Sativa milik Pertanian Simeulue.

“Dalam penijauan kami tersebut, memang masi banyak yang harus di benahi, seperti halaman dan jalan masuk ke kilang.

BACA JUGA :  Wawako Ingatkan ASN Jangan Salahgunakan Narkoba

Begitu juga, sambung Akmal, sarana parasarana perluasan gudang harus di tingkatkan lagi agar lebih besar, sehingga tempat penampungan padi dari petani kita bisa tertampung semuah.

“Maka nanti, kami bersama awan-kawan Komisi B akan siap berkordinasi dengan Pemerintah melalui Dinas Pertanian mencari solusi untuk peningkatan kilang padi ini, supaya terus berkesinambungan.

Lanjut Akmal, apalagi saat ini Pemerintah melalui Dinas Pertanian sedang melakukan masa tanam dua kali turun kesawah untuk menanam padi yang di namakan di Simeulue Humasa Sebbel/Khumas Hebah, langkah ini sangat positif .

“Kedepannya menjadi kesiapan ketahanan pangan di Simeulue, dan meningkatkan ekonomi masyarakat petani,” paparnya.

Maka Kami, kami Komosi B DPRD Simeulue sebagai mitra akan mendukung sepenuhnya program Pemerintah ini terkait bidang pertanian di Kabupaten Simeulue,” katanya.

“Supaya kedepan kita di Simeulue tidak lagi harus menunggu atau mengharap beras dari luar daerah,” pungkas Akmal (DE)